Sunday 19 February 2017

081343812803 - Renovasi Rumah Type 36

Secara umum, denah rumah minimalis type 36 rumah minimalis type 36 bakal terbagi dalam taman depan, bangunan, serta taman belakang. Sisi dalam bangunan terbagi dalam empat ruangan terpisah, yakni 2 kamar tidur, kamar mandi, serta 1 ruang utama sebagai ruangan terbesar dibanding dengan ruang yang lain. Umumnya, ruang utama ini bakal dirubah jadi ruangan tamu serta dapur dengan memakai partisi atau pembatas khusus. Namun seiring bertambahnya waktu ruangan tersebut akan terasa sempit terlebih lagi jika telah memiliki anak kecil lebih dari 1. Kebutuhan untuk menambah ruang tidur dan peebaran ruang keluarga dirasa sangat mendesak.

Anda bisa melihat opsi pertama untuk ide desain renovasi rumah tipe 36 berikut ini.
Gambar samping kiri tampak denah rumah yang terbagi dalam empat ruang utama terkecuali taman depan serta belakang. Dari denah awal ini Anda bisa mengoptimalkan rumah Anda dengan membongkar taman belakang jadi beberapa bagian fungsional. Ruangan utama yang luas dapat dipisahkan dengan partisi almari atau pembatas hingga Anda bakal mempunyai ruangan tamu yang cukup serta lebih khusus. Partisi yang digunakan sebaiknya movable supaya jika dikemudian hari anda ingn melakukan perubahan desain rumah maka biaya yang anda keluarkan tidak terlalu besar atau dengan kata lain, biaya renovasi rumah murah.



Selain perluasan bangunan di bagian belakang, alternative lainnya yang bisa anda terapkan yakni penambahan menjadi 2 lantai. Untuk membuat rumah menjadi dua lantai dibutuhkan space di lantai satu untuk menempatkan tangga. Konstruksi kuda-kuda dari penutup atap rumah juga perlu diperbaharui dan disesuaikan dengan layout lantai yang baru nantinya. Dalam merenovasi rumah ini juga butuh penyesuaian kembali jumlah kolom struktur, dan juga penambahan jumlah pondasi di titik-titik tertentu agar bisa menahan beban berat dari bangunan yang baru. Tambahan pondasi bertujuan untuk mendukung konstruksi lantai satu agar lebih kuat dan aman. Struktur pondasi tambahan sebaiknya ditempatkan di beberapa sudut dan tengah ruangan.

Meskipun jumlah lantai rumah ditambah, sebaiknya jangan merubah denah awal agar bisa menghemat biaya renovasi. Sebagian dinding belakang pada area dapur yang lama dibuka saja untuk menggabungkannya dengan taman belakang rumah, yang nantinya digunakan sebagai dapur baru. Bagian dapur yang lama kemudian dimanfaatkan sebagai ruang tangga penghubung lantai satu dan dua. Kemudian taman belakang di alih fungsikan sebagai dapur baru dengan posisi courtyard pada bagian tengah (antara dapur dan kamar tidur utama). Untuk menyempurnakan model rumah minimalis type 36 ini buatlah voide atau lubang terbuka yang terhubung antara lantai satu dan dua, agar sirkulasi udara di seluruh lantai bisa berjalan secara maksimal

Tags:

Jasa Renovasi Rumah Sidoarjo Surabaya, Kontraktor Pemborong Rumah,rab renovasi rumah, renovasi rumah sederhana, harga renovasi rumah, renovasi rumah type 21, mimpi renovasi rumah, kontraktor renovasi rumah, tukang renovasi rumah, bangun rumah, renovasi atap rumah, cara renovasi rumah, jasa renovasi rumah murah, denah rumah sederhana, denah rumah, pinjaman renovasi rumah, arsitektur rumah, biaya renovasi rumah 2015, jasa bangun rumah, interior rumah, tips renovasi rumah, gambar rumah,



No comments:

Post a Comment